Cari Blog Ini

Senin, 07 Agustus 2017

Tenanglah, Segala Sesuatu Berjalan dengan Ketentuan dan Taqdir





#menjadiwanitapalingbahagia
"Sesuatu yang membuatmu bahagia tak akan selamanya membahagiakanmu
Dan tidaklah kesedihan itu bisa mengembalikan sesuatu yang telah hilang"


Salah satu uraian Dale Carnegie untuk menggantikan pengertian dari beriman kepada qadha dan qadar adalah sebagai berikut :

"Seseorang menganjurkan kepada orang yang terkena musibah untuk tidak menghiraukan berbagai penderitaan yang dialaminya sebagaimana yang dilakukan oleh para kerbau dan ranting-ranting pohon." namun, orang itu tidak mengabaikan nasihat ini karena yakin keadaannya tidak bisa berubah.

Sekarang, marilah kita lihat pengakuannya setelah itu. Ia berkata : "Aku sering tidak bisa menerima sesuatu yang menimpaku. aku merasa sangat bodoh. Lalu aku berontak, mencaci keadaan, dan marah-marah hingga malam-malamku serasa seperti neraka. Setelah setahun jiwaku tertekan, aku baru teringat dengan nasehat tadi dan mencoba untuk mengikutinya. Padahal, sejak awal aku yakin bila keadaan ini tidak bisa berubah. Kemudian aku mengingat pernyataan seorang penyair bernama Walt Hewitmann dalam syairnya berikut ini :

Alangkah indahnya....
Aku bisa melihat kegelapan, terik matahari, dan merasakan lapar, bencana, putus asa, penghinaan dan teguran yang keras seperti hewan-hewan dan cabang-cabang pohon itu menghadapinya. Aku pernah menghabiskan dua belas tahun umurku bersama hewan-hewan ternak itu. Dan aku tidak melihat seekor seekor sapi betina pun yang kesusahan tau bersedih karena padang rumput terbakar atau kering karena sedikitnya hujan. Aku juga tidak pernah melihat ada sapi betina yang sedih karena ditinggalkan oleh sapi jantannya yang merayu sapi betina yang lain.


Sesungguhnya hewan menghadapi kegelapan, badai, dan rasa lapar dengan tenang dan santai. Karena itulah, mereka tak pernah mengalami stress dan penyakit jantung.

Pencerahan :
"Kenanglah semua kesuksesan dan kegembiraan itu. Lalu, lupakan semua kesulitan dan bencana yang pernah terjadi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar